EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


SEPEKAN PENCARIAN SATU KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI CIMANUK KAB INDRAMAYU


Indramayu, 08 April 2020- Pencarian Kamsiah (72) korban yang hilang terseret arus sungai Cimanuk Ds Bangodua Kec Bangodua Kab Indramayu memasuki hari ketujuh pencarian. Tim SAR Gabungan akan memaksimalkan pencarian di hari ketujuh pencarian. 

Kepala seksi operasi dan Siaga, Rudi menyebutkan rencana operasi yang akan dilaksanakan pada hari ketujuh ini yaitu dengan melakukan penyisiran dari Bendungan Karet Bangkir Kec Lohbener Kab Indramayu sampai ke lokasi kejadian sejauh 23 Km menggunakan 3 Unit LCR milik Basarnas, BPBD dan Polair Polres Indramayu. 

Menurut komandan Tim Basarnas di lapangan, Syarif menyebutkan kecil kemungkinan korban bisa ditemukan mengingat tanda tanda ditemukan korban belum ada hingga hari ini dan juga kondisi arus sungai yang deras serta luasnya sungai cimanuk, namun walau begitu Tim SAR Gabungan di lapangan akan memaksimalkan pencarian. 

Unsur SAR yang terlibat yaitu Pos SAR Cirebon, Polair Polres Indramayu, BPBD Indramayu, Tagana Indramayu, SAR MTA, SAR FKAM dan Masyarakat Setempat. 

Kakek Kamsiah dialporkan terjatuh bersama motornya pada kamis (02/04) ketika hendak menyebrangi sungai Cimanuk menggunakan perahu. Motornya berhasil diangkat pada hari pertama pencarian sedangkan Kakek Kamsiah belum ditemukan hingga hari ini dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
8 April 9:00 WIB