EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tambah Peralatan dan Perluas Area Pencarian, Hari Ke Lima Pencarian 3 Korban Banjir Bandang di Bogor Belum Ditemukan


Bogor, 06 Januari 2020 - Tiga korban A.N Amri (60), Saroh (25) dan Cicih (5) belum juga menemukan titik temu. 

Luas area pencarian di tambah menjadi tiga sektor setelah sebelumnya hanya dua sektor yang di upayakan pencarian nya oleh tim SAR Gabungan. 

"Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan membagi wilayah menjadi 3 sektor. Adapun Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan kurang lebih berjumlah 130 orang yang berasal dari Basarnas, Kepolisian, TNI serta Relawan yang berasal dr berbagai organisasi" Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung. 

Pukul 07.15 tim bergerak menuju lokasi kejadian tepatnya di Kp. Bener Ds Harkatjaya Kec. Sukajaya Kab. Bogor. 

Pencarian terkendala hujan dan cuaca yang kurang mendudukung

"Pada Pukul 09.05 Proses pencarian dihentikan sementara karena hujan mengguyur lokasi kejadian. Pencarian mulai dilanjutkan pada 10.00 WIB dimulai dengan pembagian sektor" Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung. 

Hari ini tim menggunakan dua alkon untuk melakukan pengkisan tanah dengan menyemprotkan air di titik kemungkinan korban ditemukan.

"Selain dengan dua alkon, pencarian juga dibantu dengan anjing pelacak milik Brimob untuk memudahkan titik penemuan korban" Lanjut Deden. 

Pencarian ditutup sementara pada 16.00 WIB sesuai SOP juga pertimbangan kondisi di lapangan, baik personil ataupun situasi di lokasi kejadian. Pencarian akan dilanjutkan esok hari.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Recylia
7 January 10:00 WIB