EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tiga Korban Ditemukan Tim SAR Gabungan di Sektor 1, Total Korban Dalam Pencarian 12 Orang


Sumedang, 16 Januari 2021- Hingga pukul 20.10 WIB Tim SAR Gabungan temukan tiga korban lainnya di sektor 1 atau di lokasi hajatan warga, dengan rincian : 
Pukul 16.55 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia bernama Ajat Sudrajat (50)
Pukul 17.28 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki laki bernama Abas Rohendi (27) dalam keadaan meninggal dunia 
pukul 20.10 WIB korban ketiga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,  korban selanjutnya diidentifikasi oleh Tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap. 

Kepala Basarnas Bandung menyebutkan Ketiga korban Ditemukan di sektor 1. Adapun Jumlah Total Korban Meninggal Dunia  hingga saat ini sebanyak 28 orang dan Jumlah Total Dalam Pencarian  sebanyak 12 orang. 

Hari ini keseluruhan alut yang digunakan sejak tadi pagi yaitu 4 Unit Alat Berat (1 unit dari BBWS PUPR, 2 Unit Dari TNI AD, 1 unit dari PU Sumedang). Unsurs SAR yang terlibat Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Damkar Sumedang, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat dan Potensi SAR Jawa Tengah.Total kekuatan Personil dilokasi longsor sejumlah 273 Personil.

Saat ini proses pencarian korban masih berlangsung menggunakan dua unit alat berat dan lampu penerangan. Adapun kendala yang dihadapi yaitu cuaca dan Area Sempit, menyulitkan alat berat membuang material.

Sebelumnya longsor terjadi di Ds Cihanjuang Kec Cimanggung Kab Sumedang pada Sabtu (09/12) sekitar pukul 16.45 WIB dan longsor susulan sekitar pukul 19.30 WIB yang menyebabkan lebih banyak korban tertimbun karna pada saat itu banyak warga dan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan terhadap jumlah korban pada longsor pertama.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 January 19:00 WIB