EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim Rescue Pos SAR Cirebon Cari Orang yang Hanyut di Sungai Cisanggarung, Cirebon


 

Bandung, 14 Agustus 2022- Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait orang hanyut di sungai Cisanggarung Desa Babakanlosari Kec. Pabedilan Kab. Cirebon dari aparat Desa Babakanlosari yang menerima laporan langsung dari rekan korban. 

Berdasarkan laporan dari rekan korban atas nama Budi, pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi ia bersama korban atas nama Sanuji alias Jipeng (37) berniat membuat konten untuk youtube di terowongan dan makam Desa Babakanlosari, tak berselang lama pda pukul 04.00 WIB korban turun ke tepi sungai Cisanggarung untuk mencari keong, semakin lama korban semakin menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah sungai dan hanyut terseret arus sungai Cisanggarung. Selanjutnya pukul 10.30 WIB rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa setempat. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E.,M.M memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Adapun korban atas nama Sanuji alias jipeng (37) merupakan warga dusun wage RW 05 Desa Babakanlosari kec. Pabedilan kab. Cirebon. Alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. Selain itu, beliau melanjutkan bahwa upaya pencarian juga akan didukung menggunakan aqua eye atau alat deteksi korban di bawah air untuk  memaksimalkan pencarian jika kondisi sungai memungkinkan menggunakan aqua eye.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
14 August 17:00 WIB