EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim Rescue Pos SAR Cirebon Lakukan Pencarian Seorang Kakek yang Tenggelam di Sungai Seuma, Kab. Kuningan


 

Bandung, 24 November 2021- Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Pusdalops BPDB Kab Kuningan pukul 17.15 WIB terkait laporan orang tenggelam di  Sungai Seuma Desa Datar Kec. Cidahu Kab. Kuningan. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, supriono menyebutkan berdasarkan laporan waktu kejadian pada pukul 12.00 WIB setelah korban bernama Arwa (70) meminta izin rekannya yang berada di Sawah untuk mandi membersihkan badan di Sungai namun hingga satu jam korban tak kunjung kembali, rekannya kemudian mencari korban dan menemukan caping serta rokok korban di pinggir sungai, diduga korban terjatuh dan terseret arus sungai. Adapun korban merupakan warga Dusun Manis Rt. 02 RW. 02 Desa Datar Kec. Cidahu Kab. Kuningan

Setelah melakukan koordinasi dengan BPBD Kuningan dan potensi SAR setempat, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada pukul 17.35 WIB untuk melakukan pencarian. 

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Truck Personil,1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom , 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
24 November 17:30 WIB