EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya Cari Dua Orang Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar


 

Bandung, 19 Januari 2022-  Pukul 17.58 WIB Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya tiba di lokasi kejadian dua orang tenggelam di Sungai Citanduy, Kelurahan Pataruman, Kec. Pataruman Kota Banjar. Tim langsung melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR yang berada di lapangan. Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian bermula pada pukul 11.30 WIB siang tadi pada saat kedua korban atas nama Adi Mulyana (29) dan Heris Sanjaya (26) bersama 3 orang temannya atas nama Hendro, Adit dan Galang sedang berburu biawak lali menyebrangi Sungai Citanduy. Namun naas saat menyebrang, korban atas nama Adi Mulyono (29) terjatuh dan tenggelam kemudian teman korban lainnya atas nama Heris Sanjaya (26) mencoba memberikan pertolongan untuk Adi namun kemudian keduanya terseret arus dan tenggelam. Adapun kedua korban merupakan warga Pataruman Kota Banjar. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M menyebut sebelumnya pihak Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 15.10 WIB dari BPBD Banjar, selanjutnya langsung memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melaksanakan pencarian. 

Hingga pukul 18.45 WIB Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan hasil pencarian masih nihil, berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan dan hasil debriefing bersama Unsur SAR, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan, pencarian akan dilanjutkan esok hari pada Jumat (20/01). Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polsek Pataruman, BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar, ORARI Banjar Ciamis dan RAPI Banjar Ciamis.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
19 January 18:00 WIB