EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya Evakuasi Warga yang Jatuh Ke Sumur di Manonjaya, Tasikmalaya


 

Tasikmalaya, 11 Juni 2021- Pukul 10.55 WIB Tim rescue Pos SAR Tasikmalaya mengevakuasi jenazah bernama Erum (67) korban yang terjatuh ke sumur di Kp. Cipeundeuy Rt 07/02 Pasir Batang Kec. Manonjaya Kab.Tasikmalaya dalam keadaan meninggal dunia. 

Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, Ryan Fauza menyebutkan proses evakuasi berlangsung 25 menit dengan kendala diameter sumur yang kecil berukuran 70 Cm sehingga cukup menyulitkan tim dalam melakukan evakuasi. 

Sebelumnya kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.10 WIB dari bapak  Hadiat, Kepala Desa Pasirbatang bahwa salah satu warganya ditemukan berada di dalam sumur dengan kedalaman 16 meter. Berdasarkan informasi yang diterima korban hilang sejak Kamis (10/06) saat sedang mencari kayu bakar diduga karena lubang sumur yang tidak terlihat korban terperosok ke sumur tersebut yang diketahui milik tetangganya bernama Kadir. 

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Koramil Manonjaya, Polsek Manonjaya dan BPBD Kab Tasikmalaya.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
11 June 11:00 WIB