EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Diduga Terjatuh di Perairan Kapetakan Cirebon 


 

Bandung, 22 Januari 2021- Hingga pukul 17.00 WIB Tim SAR Gabungan telah berada pada titik koordinat penemuan kapal nelayan  tanpa penumpang dengan mesin yang masih menyala serta melakukan penyisiran di sekitar titik koordinat tersebut namun belum mendapat tanda tanda penemuan pemilik kapal. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul12.30 WIB dari Bapak Maryono Kuwu Kapetakan Kab Cirebon terkait penemuan kapal nelayan dengan mesin masih menyala tanpa penumpang di perairan Kapetakan Ds. Kapetakan Kec. Kapetakan Kab. Cirebon. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan berdasarkan laporan, perahu tanpa penumpang tersebut merupakan milik nelayan bernama Samsudin (40) yang melaut pada Kamis (21/01) pukul 03.00 WIB. Namun hingga saat ini korban tak kunjung pulang, keluarga beserta aparat desa telah melakukan pencarian awal namun belum membuahkan hasil diduga korban terjatuh dari perahu dan terseret arus. 

Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian pada pukul 12.45 WIB. Hingga saat ini tim masih melakukan penyisiran dan jika hingga pukul 17.30 WIB tak ditemukan tanda tanda penemuan korban maka pencarian dihentikan sementara diganti dengan pemantauan dan akan dilanjutkan esok hari pada pukul 07.30 WIB. 

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polsek Kapetakan, BPBD Kab Cirebon, Aparat Desa Kapetakan dan Nelayan Kapetakan.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
22 January 17:00 WIB