EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Cari Seorang Anak Laki Laki yang Tenggelam di Sungai Kumul Kuwista Kec Gegesik Kab. Cirebon


 

Cirebon, 28 Mei 2021- Seorang anak laki laki bernama Feri (9) yang tenggelam di Sungai Kumul Kuwista Desa Jagapura Kulon Kec. Gegesik Kab. Cirebon masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. Kantor SAR Bandung menerima informasi bahwa Feri  tenggelam pada Kamis (27/05) pukul 15.00 WIB saat korban tengah berenang bersama kedua temannya, dilaporkan waktu kejadian pada pukul 13.00 WIB, korban hilang dan tak muncul lagi ke permukaan setelah berenang. Feri (9) merupakan warga Desa Jagapura Kulon Kec. Gegesik Kab. Cirebon.

Menerima laporan, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue  dari Pos SAR Cirebon pada kamis (27/05) pukul 15.18 WIB dan langsung dilakukan pencarian dengan hasil pencarian nihil. Pencarian dilanjutkan pada hari ini dan direncanakan akan dimulai pada pukul 07.45 WIB. 

Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono Tim SAR Gabungan akan memulai pencarian dengan membagi tim menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit). "SRU 1 melakukan Penyisiran menggunakan LCR Basarnas di sekitar lokasi kejadian awal sampai dengan Jembatan SDN Sumur Jaya sejauh 3,43 Km, SRU 2 Penyelaman Tim Polair Polresta Cirebon di sekitar lokasi kejadian dan SRU 3 melakukan Penyisiran darat dari sisi kanan dan kiri sungai" 

Adapun alut yang digunakaj yaitu 1 Unit LCR Basarnas, 1 Set Palsar Selam Polairud Polresta Cirebon. Dengan sejumlah unsur yang terlibat yaitu Basarnas Bandung (Pos SAR Cirebon), Polsek Gegesik, Polairud Polresta Cirebon,  BPBD Kab. Cirebon, Tagana Kab. Cirebon, SAR MTA,  IEA Cirebon, Perangkat Desa Jagapura Wetan, Masyarakat Setempat dan  HRC (Human Rescue Cirebon).



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
28 May 15:15 WIB