EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam di Waduk Cirata dalam Keadaan Meninggal Dunia


 

Purwakarta, 18 April 2022- Hari kedua pencarian terhadap korban tenggelam di Waduk Cirata Kec. Maniis Kab. Purwakarta akhirnya membuahkan hasil, tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.08 WIB dengan jarak sejauh  5 Meter dari lokasi kejadian. Komandan Tim Rescue Unit Siaga SAR Karawang, Andri Kurniawan menyebutkan sebelumnya pada pukul 07.35 WIB Tim menerima info penemuan mayat oleh warga, selanjutnya tim langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian apakah jasad yang ditemukan adalah korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan atau bukan dan langsung melakukan evakuasi. 

Selanjutnya korban dibawa tim SAR Gabungan ke rumah duka, dengan telah ditemukannya korban maka pada pukul 09.45 WIB Ops SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan Operasi SAR, Unsur  SAR kembali ke kesatuannya masing-masing. Adapun korban bernama  Adi Priatna (16) warga Rancasari Baru RT 001 RW 12 Kel. Pasirjaya Kec. Bogor Barat Kota Bogor yang dilaporkan tenggelam pada Minggu (17/04) saat tengah berenang bersama dua orang rekannya. 

Unsur SAR terlibat antara lain Kantor SAR Bandung, Koramil Maniis, Polsek Maniis, Polair Purwakarta, Polair CIanjur, Damkar Purwakarta, SAR MTA, BCP Rescue, FAKSI, Gemapala, KRI,  Karsa Jagat dan UAR.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
18 April 10:00 WIB