EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI TIGA NELAYAN YANG TERJATUH DI PANTAI LEGOK JAWA LAUT PANGANDARAN


 

Pangandaran, 20 Juni 2020- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tiga korban yang dilaporkan terjatuh di pantai legok jawa laut Pangandaran pada pukul 14.30 WIB. 

Ketiga korban ditemukan dalam keadaan selamat sekitar 15 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya seluruh korban dibawa  ke pelabuhan Cikidang dengan menggunakan perahu nelayan. Pada pukul 15.05 seluruh korban tiba di pelabuhan cikidang dan dievakuasi ke RS Pandegan Pangandaran. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait nelayan yang terjatuh pada pukul 09.00 WIB dari  Iwan anggota SAR MTA. Berdasarkan laporan yang diterima ketiga korban berangkat melaut pada kamis (18/06)  pukul 14.00 WIB. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan Ketiga korban yang harusnya pulang malam itu ataupun jika terlambat pada hari jumat. Namun hingga jumat malam korban belum juga pulang. Kemudian tanki bensin milik korban ditemukan di daerah bulakbenda kurang lebih 15 km dari perkiraan TKP. Adapun  barang korban yang berupa HP ditemukan di daerah Banjarwaru ciparanti sekitar 30 km dari perkiraan TKP. Perahu korban di temukan di legok jawa dan di evakuasi ke darat .

Kantor SAR Bandung kemudian memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 09.30 WIB. 

Adapun korban berjenis kelamin laki laki  A.n Yasim (45), Dede Hadna (37) dan Yaya (37). Yasim dan Dede merupakan warga Dusun Bojong Krekes  Rt 02/013 Ds.  Babakan sedangkan Yaya merupakan warga Emplak Kalipucang.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
20 June 15:00 WIB