EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Laka Laut Jayanti Menggunakan Perahu Jukung Nelayan dan Penyisiran Darat


 

Cianjur, 17 Juli 2021- Pencarian terhadap Jamal (48) nelayan perahu Margo Tunggal yang hilang pasca terhempas ombak di Pantai Jayanti memasuki hari keempat pencarian. Pencarian dibagi menjadi 3 SRU yaitu dua SRU penyisiran di darat dan satu SRU penyisiran di air menggunakan satu unit perahu jukung nelayan setempat. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan bahwa Sejak pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat dan air di sekitar lokasi kejadian. Hingga pukul 12.00 WIB Hasil pencarian masih nihil dan belum ditemukan tanda tanda penemuan korban. 

Selain itu Komandan Tim Basarnas Bandung, Nova perdiana juga menyebutkan bahwa ada 3 SRU yang dibagi dalam pencarian hari keempat ini. SRU 1 Melakukan penyisiran darat dari Cilaki  sampai ke Pantai Rancabuaya  sejauh 7 KM, SRU 2  Melakukan penyisiran darat dari Pantai Cikalobak sampai ke Puncak Guha sejauh 4 km dan SRU 3 penyisiran di air menggunakan perahu jukung nelayan dari Jayanti ke Rancabuaya sekitar 7 NM atau 12.9 KM. 

Adapun korban bernama Jamal (48) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon. 

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung,  Pos AL Rancabuaya, Polsek Caringin Garut, Polsek Cidaun , Dinas Perikanan Kab.Cianjur, BB 1% MC, BAZNAS dan Retana Cianjur



Kategori General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Bandungadmin
17 July 12:00 WIB