EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Lanjutkan operasi SAR di Ciamis, Tim Dihimbau Gunakan APD Lengkap 


Ciamis, 30 Maret 2020- Pencarian satu korban tenggelam di Sungai Citanduy, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis memasuki hari kedua pencarian. 

Korban A.n Tukiran alias Slamet (30) masih dicari Tim SAR Gabungan dengan membagi tim menjadi dua SRU. SRU 1 dan SRU 2 melakukan Penyisiran dari LKK sampai Bendungan Manganti sejauh 8.22 KM secara bersamaan dengan komandan tim dari Basarnas dan BPBD. 

Pencarian dilakukan dengan menggunakan dua unit LCR milik Basarnas dan BPBD. Jika korban ditemukan, korban akan diserah terimakan kepada pihak kepolisian dan keluarga korban. 

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menghimbau tim untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak ketika dalam melakukan operasi SAR meningat maraknya penyebaran Covid-19.

Tim juga dihimbau untuk selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) seperti  helmet, kacamata, sarung tangan, masker dan latex baik ketika melakukan pencarian ataupun koordinasi dengan unsur di lapangan. 

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 unit LCR Basarnas Bandung, 1 unit LCR BPBD Ciamis, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal. Dengan unsur yang berada di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Polsek Lakbok, Koramil Lakbok, BPBD Ciamis, SAR MTA, Banser dan Tagana Kab. Ciamis. 

Adapun korban A.n Tukiran aliat Slamet (30) merupakan warga Dusun Kedungsari Rt.3 Rw.1 Ds Baregbeg Kec. Lakbok Kab. Ciamis dilaporakan menceburkan diri ke sungai Citanduy pada Sabtu  (29/03)  pukul 22.00 Wib karena memliki masalah di keluarganya dan hingga hari ini belum ditemukan.

            



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 March 9:00 WIB