EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Temukan Opik, Nelayan yang Terjatuh di Pantai Karangsong Kab Indramayu


Indramayu, 6 Juni 2020- Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Opik (22) nelayan yang dilaporkan terjatuh bersama rekannya A.N Rasipan (40) yang sudah terlebih dahulu ditemukan meninggal dunia pada Jumat (05/06). 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan pada Pukul 07.30 WIB, Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian dengan rencana operasi penyisiran menggunakan LCR dari dermaga Polair Indramayu menuju Brondong Pasekan di sekitar Pantai Karangsong Kab Indramayu dengan radius 5 Km. 

Korban A.n Opik (22) diketahui beralamat di Ds.Babadan Kec.Sindang Kab.Indramayu. Sebelumnya pada Kamis (04/06) Opik dan Rasipan dilaporkan terjatuh dari kapalnya yang terbalik karena diterjang arus setelah pulang melaut. 

Sekitar pukul 14.15 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terakhir dari dua korban yang terjatuh di pantai Karangsong Kab Indramayu. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan korban A.n Opik (22) ditemukan Tim SAR Gabungan dengan jarak 9.99 Km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Pada 14.30 WIB dengan telah ditemukan nya korban maka operasi SAR ditutup, seluruh personil di kembalikan ke satuannya masing masing. 

Adapun Peralatan dan Sarana yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 unit LCR Basarnas, 1 unit LCR Polair, 1 unit LCR BPBD Indramayu, 2 unit Perahu nelayan, 1 Set peralatan medis, 1 Set alat komunikasi dan APD Personal

Personil Terlibat yang terlibat : Pos SAR Cirebon, Satpolair Polres Indramayu, BPBD Indramayu, TNI AL, Koramil Indramayu,  Dinsos, Pot SAR MTA, Pot SAR FAKM dan Nelayan setempat.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
6 June 16:05 WIB