EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Temukan Fakhry dalam keadaan Meninggal Dunia


 

Garut, 16 Februari 2021- Fakhri Korban yang terseret arus di Pantai Cisoka Kab Garut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Pada Pukul 13.10 WIB Tim menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak dari  LKP (Last Known Position) sejauh kurang lebih 26 KM,  selanjutnya korban dibawa ke Pelabuhan Santolo dengan jarak dr lokasi penemuan korban sejauh kurang lebih 9 Km. Sesampainya di Pelabuhan Santolo, pukul 13.55 WIB Korban dievakuasi ke Puskesmas Cikelet menggunakan ambulance.  

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Supriono menyebutkan sebelumnya pada pukul 10.20 WIB Tim menerima info dari nelayan  bahwa pukul 10.00 WIB nelayan setempat menemukan jasad yang diduga korban yang sedang dalam pencarian Tim SAR Gabungan di Perairan Sayang Heulang. Tim kemudian berangkat menuju lokasi diduga info penemuan korban untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah korban yang sedang dicari. Pukul 11.53 WIB Tim tiba di lokasi info penemuan korban yakni di Perairan Sayang Heulang namun posisi korban sudah bergeser sehingga tim melakukan pencarian kembali hingga akhirnya bisa ditemukan pada pukul 13.10 WIB. 

Dengan telah ditemukannya korban maka pukul 14.30 WIB dilakukan debriefing dan penutupan operasi pencarian dan pertolongan, unsur terlibat kembali kekesatuan masin-masing.

Data Korban MD:
Nama : FAKHRY RAHMADIZA SYAFNI
Umur : 22 Tahun
Jk : Lakis 
Alamat :  Komplek Kampung Padi Rt 07/ 03 Desa.Dago Kec.Coblong Kota.Bandung

Personil SAR Terlibat dalam pencarian total 100 personil yaitu Basarnas Bandung, Koramil Bungbulang, Pos AL, Pol Air Santolo, Polsek Kec. Bungbulang, Pol PP, Puskesmas Bungbulang, FKP3D, Rabana Garut, Kelana, Bala Wisata, Nelayan, Trabas dan  Sada Gori.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
16 February 13:10 WIB