EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Citarum dalam Keadaan Meninggal Dunia


 

Bandung, 04 Juli 2021- Pencarian terhadap seorang remaja perempuan bernama Siti Zulaicha (19) yang dilaporkan tenggelam pada Jumat (02/07) pukul 20.30 WIB saat tengah berfoto di pinggir sungai Citarum Kec. Baleendah Kab. Bandung ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan pukul 11.15 WIB korban ditemukan tim SAR Gabungan di sekitar LKP dengan jarak penemuan dengan titik awal kejadian sejauh 3 Km. Sebelumnya pagi tadi tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran dari LKP menuju wilayah TKI (Taman Kopo Indah) sejauh 7 Km dan SRU 2 menyisir dari TKI menuju Curug Gomplong sejauh 6.14 KM.  

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk di serah terimakan dengan pihak keluarga korban , dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. 

Adapun Unsurs SAR terlibat yaitu  Basarnas Bandung,Polsek Baleendah, Damkar Baleendah,  YKPA, RAPI, Linmas Baleendah,  VDR, Napallima, Timkes SDHB, Tapasamida, Hezo, BAZNAS,  Himapa, YURC Batim, Wanadri, Remar 86,  TBKP (Tim Bantuan Kemanusiaan dan Penyelamatan),  RBS (Relawan Bandung Selatan). 

Alut yg digunakan 1 Unit LCR Basarnas, 2 Unit Rafting (YKPA dan Gadamusa)
1 Unit  LCR BPBD, Palsar air, Pal Medis,  Pal Komunikasi dan APD Personil.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
4 July 12:00 WIB